agent tour murah dan aman di jakarta depok tangerang bandung

Jika Kamu Mau ke Korea Selatan, Baca Ini dulu : 30 Tempat Wisata Favorit yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Korea Selatan

Siapa yang tidak kenal dengan Korea Selatan. Kamu semua pasti sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini. Negeri K-Pop ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang luar biasa pesat dengan sumber daya manusia yang kompetitif. Selain itu, negara ini terkenal se-antero dunia dikarenakan kepopuleran K-Pop, Drama, Boy band, dan Girl band yang dimiliki oleh negeri ginseng ini.  Tidak hanya pertumbuhan ekonomi dan industri kreatif & hiburan yang sedang pesat di negeri ini. Sektor pariwisata negeri ginseng ini terbilang cukup maju dan bertumbuh dengan sangat pesat setiap tahunnya.

Beragam jenis wisata terdapat di negeri ini diantaranya wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, wisata budaya , dan wisata perkotaan yang tersebar di negeri ini. Dari sekian banyak nya jenis wisata yang ada di korea selatan, diantara kamu mungkin ada yang sedang bingung memilih objek wisata terbaik yang ada di korea selatan. Hal itu terbilang wajar mengingat banyak nya objek wisata yang ada di korea selatan sehingga kamu pasti membutuhkan referensi untuk memutuskan tempat tujuan ketika kamu nanti bepergian ke negeri ginseng tersebut. Untuk itu di artikel kali ini saya akan mengulas tempat tujuan wisata favorit yang ada di korea selatan. Gak usah berlama-lama yuk, langsung saja simak 30 Tempat Wisata Favorit yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Korea Selatan berikut ini.

 

  1. Pulau Jeju

Pulau jeju merupakan sebuah pulau yang sudah tidak asing lagi bagi anda pencinta drama korea. Jika anda ke korea selatan, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi pulau ini. Tidak ada yang dapat memungkiri keindahan pulau jeju bahkan pulau ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting film karena keindahan nya. Pulau jeju atau yang dalam sebutan masyarakat lokal adalah Jeju-do merupakan sebuah pulau yang paling besar diantara pulau-pulau lainnya di korea selatan sekaligus sebagai provinsi terkecil di korea selatan. Selalin itu, pulau jeju juga telah dimasukkan UNESCO sebagai salah satu dari 7 keajaiban alam yang dilindungi.

Hal yang menjadi daya tarik dari pulau jeju adalah karena pesona alamnya yang sungguh indah untuk dinikmati para wisatawan lokal dan mancanegara. Beragam pemandangan dan objek wisata yang indah nan eksotis hadir di pulau ini. Beberapa objek wisata yang melengkapi jejeran destinasi yang ada di pulau jeju antara lain Pantai Hamdeok Seoubong, Yongduam Rock (Batu Kepala Naga), Jeju Folk Village Museum, Trick Art Museum Korea, Yakcheonsa Temple, Yeomiji Botanical Garden, Teddy Bear Museum, Udo Maritime Park, Seongsan Ilchulbong Peak, Hallasan National Park, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin menelusuri objek wisata di pulau jeju, kamu bisa menyewa mobil untuk mengelilingi pulau ini. Gimana . . tertarik ingin berwisata ke pulau ini ?

 

  1. Pulau Udo

Beranjak dari pulau jeju, destinasi favorit lainnya yang ada di Korea Selatan adalah Pulau Udo. Pulau Udo terletak di Kabupaten Jeju Utara, Provinsi Jeju tepatnya di sebelah timur dari pulau jeju. Wilayah ini terkenal sebagai tempat wisata favorit untuk memancing, bersepeda, dan hiking di Korea Selatan. Sama seperti Pulau Jeju, pulau udo juga sering dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar untuk syuting Film Korea. Pemandangan laut beserta pantai nya yang terkenal indah menjadikan tempat ini dipilih sebagai tempat yang cocok untuk pengambilan Film Korea.

Pulau yang tidak kalah cantik nya dengan pulau jeju ini dapat ditempuh hanya sekitar 15 menit dengan menaiki kapal feri dari Pulau Jeju, Korea Selatan. Penamaan Udo yang disematkan pada pulau ini memiliki arti Pulau Sapi. Disebut demikian karena pulau ini jika dilihat dari atas (View Top) terlihat seperti sapi yang sedang berbaring.  Salah satu objek wisata di pulau udo yang sudah sangat mendunia dan bahkan pernah muncul dalam film il Mare dan iklan Tv lokal adalah Seobin Baeksa. Seobin Baeksa adalah Pantai Karang indah yang memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang biru yang menjadi daya tarik wisata di pulau ini. Selain itu juga ada Udobong, yaitu titik tertinggi di pulau udo dengan ketinggian mencapai 132,5 meter. Di udobong terdapat sebuah mercusuar yang dikelilingi oleh taman yang luas. Panorama yang luar biasa nan eksotis terlihat dari puncak udobong ini. Di mercusuar ini, kamu dapat melihat seluruh pulau sehingga kamu dapat melihat lebih jelas keindahan lanskap pulau udo. Hmm kayak nya seru yaa ..

 

  1. Bukhansan National Park – Seoul

Bukhansan National Park atau Taman Nasional Bukhansan terletak di sebelah utara sungai han, korea. Terdiri dari Gunung Bukhansan dan Dobongsan  dengan keseluruhan total area mencapai 80.699 Km. Tempat wisata yang populer di korea selatan ini berada di tengah kota Seoul. Taman ini memiliki lebih dari 1.300 spesies flora dan fauna.

Di Taman Nasional Gunung Bukhansan ini terdapat Benteng Bukhansanseong Fortres. Benteng ini memiliki 15 pintu gerbang dan 120 kamar serta memiliki tinggi 7 m dan panjang 8 Km. Benteng ini pada masanya diperuntukkan sebagai istana darurat di pegunungan. Keindahan pemandangan bukhansan berbaur dan dibaluti dengan arsitektur tradisional nya yang menawan. Di taman nasional ini, kamu dapat menyaksikan secara langsung aliran sungai yang jernih, puluhan ngarai, dan puncak batuan granit. Tempat ini merupakan tempat hiking favorit di Seoul, Korea Selatan. Di tempat inilah kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah nan eksotis dari puncak tempat ini.

 

  1. The War Memorial Of Korea

Setelah wisata alam yang telah kita bahas di atas tadi, selanjutnya kita akan menuju wisata sejarah yang ada di Korea Selatan yaitu The War Memorial of Korea atau Monumen Peringatan Perang Korea. Tempat ini adalah merupakan warisan sejarah peperangan antar-bangsa korea yang terjadi puluhan tahun silam. Museum bersejarah ini berukuran sangat besar yaitu sekitar 20 Km2. Pendirian gedung ini oleh pemerintah korea selatan bertujuan agar masyarakat luas menjadi tahu tentang sejarah bangsa korea sekaligus sebagai upaya untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Lokasi Museum ini berada di Youngsangu, Seoul, Korea Selatan.

Untuk masuk ke museum ini kamu tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun kamu akan dikenakan biaya lainnya jika ingin melihat acara spesial yang biasanya diselenggarakan di museum ini. Untuk isi dari museum ini terdapat 33.000 artefak dan 10.000 pajangan yang dipamerkan didalam dan diluar ruangan. Untuk ruangan yang ada di museum sejarah ini terdapat 6 ruangan indoor diantaranya ruangan perang Korea 25 Juni (6·25 Korean War Room),  ruangan peringatan para pahlawan (Patriotic Memorial Room), ruangan sejarah perang (War History Room), ruangan pasukan ekspedisi (Expeditionary Forces Room), ruangan mesin besar (Large Machinery Room), dan ruangan pembangunan (Development Hall). Lalu untuk ruangan outdoor, terdapat pajangan berbagai senjata yang berukuran sangat besar. Jika kamu adalah pencinta sejarah, maka datanglah ke museum ini agar kamu semakin tahu tentang sejarah bangsa korea.

 

  1. K-Star Road, Gangnam

Kamu seorang K-POP Lovers ? jangan ngaku K-POP Lovers kl kamu belum pernah ke tempat yang satu ini, K-Star Road, Gangnam, Korea Selatan. Tempat ini merupakan Paradise nya para K-POP Lovers. K-Star Road seperti Abbey Road di London yang pernah di populerkan oleh The Beatles dengan menjadikan Abbey Road sebagai sampul dan tema album mereka. Jalan ini memang sengaja ditujukan untuk para turis yang berminat terhadap K-POP dan artist nya.

K-Star Road terletak di Distrik Gangnam, Seoul. Distrik ini merupakan penghubung tempat-tempat penting dan berpengaruh dalam industri K-POP di Korea Selatan. Nama Gangnam mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Jika kamu pernah mendengar Lagu PSY yaitu Gangnam Style yang pernah menjadi trending di youtube ini maka kamu tidak akan asing lagi mendengar distrik ini. FYI, Gangnam direncanakan akan dijadikan sebagai Pusat perbelanjaan, budaya, dan kuliner di seoul. Perencanaan ini agar Distrik Gangnam dapat menyaingi Marais di Paris dan Soho di New York. Banyak nya kantor agensi dari sejumlah K-POP terkenal di tempat ini menjadi daya tarik yang membuat para K-POP Lovers berbondong-bondong datang ke tempat ini. Diantara kantor agensi besar yang berkantor di tempat ini antara lain JYP Entertainment (2PM, WonderGirls), CUBE Entertainment (4Minute, Beast), SM Entertainment (EXO, Shinee, Girl’s Generation), dan lain-lain. So, kalau kamu merasa seorang K-POP Lovers, jangan lupa berkunjung ke tempat ini ya . .

 

  1. Gwanghwamun Square

Liburan ke Seoul tidak lengkap jika belum mengunjungi tempat yang satu ini. Pemerintah Korea Selatan yang telah membangun gwanghwamun square patut diberikan apresiasi karena mengurangi 6 ruas jalan utama di tempat wisata ini. Tempat yang dulu nya bising dan berpolusi karena lalu lalang kerndaraan kini menjadi tempat yang tenang dan bahkan menjadi destinasi wisata favorit para turis di korea selatan. Gwanghwamun Square memiliki lebar sekitar 34 meter dan panjang 557 meter.

Di tempat ini terdapat Patung Raja Sejong (Sejong Dae Wang). Raja Sejong merupakan raja ke-4 dari dinasti joseon. Raja Sejong merupakan penguasa besar di korea yang sangat terkenal karena jasanya dalam menciptakan abjad korea, Hangeul. Sebelumnya korea memakai abjad Hanja dalam penulisan sehari-hari. Selain itu, raja sejong adalah merupakan penguasa korea kedua yang mendapatkan gelar sebagai Raja Besar atau Raja Yang Agung setelah Raja Gwanggaeto dari Kerajaan Goguryeo. Tepat di depan gwanghwamun square adalah Gyeokbukgung Palace (istana gyeokbukgung). Ruang terbuka ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk jalan santai, melakukan aksi, dan pertunjukan seni. Jika kamu datang ke Seoul, pastikan kamu untuk mampir ke tempat ini yaa . .

 

  1. Sungai Han

Jika kamu sering melihat video musik K-POP Boyband dan Girlband Korea, maka kamu tidak akan asing lagi dengan tempat yang satu ini. Sungai han telah menjadi salah satu ikon Kota Seoul yang mendunia dan juga sering dijadikan sebagai tempat syuting drama korea, acara reality show, dan film korea. Sungai yang memiliki panjang sekitar 514 km ini membentang di sepanjang Kota Seoul dan bergabung dengan Sungai Imjin sebelum bermuara ke Laut Kuning.  Sungai Han memiliki peranan penting dalam sejarah korea karena letaknya yang strategis sebagai rute perdagangan ke Tiongkok (Via Laut Kuning). Pada masanya, sungai ini pernah diperebutkan oleh 3 Kerajaan Korea yang bersaing untuk menguasai sungai ini.

Di sepanjang sungai cantik ini terdapat banyak jembatan dan taman-taman cantik yang dilewati oleh sungai ini. Umumnya, taman-taman ini dapat diakses dengan Cuma-Cuma alias gratis oleh para wisatawan. Banyak turis asing dan lokal bersantai di sekitar sungai han karena suasana nya yang tenang. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu melakukan aktifitas berfoto ria dengan keluarga dan teman-teman. Tidak hanya itu saja, selain berfoto kamu juga dapat melakukan aktifitas lainnya seperti bersepeda, camping, menikmati fountain, dan masih banyak lagi.

 

  1. Kawasan Hongdae

Jika kamu ingin merasakan sensasi wisata malam di Seoul sekaligus menikmati kuliner khas Kota Seoul, maka jangan lewatkan tempat yang satu ini, Kawasan Hongdae, Seoul. Kawasan hongdae sebenarnya adalah sebuah jalanan yang berlokasi di dekat Hongik University atau yang dalam bahasa korea disebut Hong Ik Dae Hag Gyo yang cukup terkenal karena jurusan seni dan arsitektur nya. Ditempat ini kamu akan menemukan para muda-mudi korea yang sedang berjalan santai maupun nongkrong ditempat ini dengan pakaian yang stylish ala K-POP Korea. Jika di indonesia, tempat ini bisa disamakan dengan Jalan Malioboro di Yogyakarta. Ditempat ini kamu dapat bersantai di cafe sambil mencuci mata melihat suasana di jalan ini.

Kawasan hongdae merupakan tempat favorit nongkrong para muda-mudi di Seoul khusus nya di malam hari. Jika kamu ingin mendapatkan sensasi wisata kuliner sekaligus wisata belanja yang seru maka tempat inilah jawaban nya. Berbagai macam gerai yang menjual pakaian, parfum, dan kosmetik ala anak muda korea selatan berjejeran di tempat ini. Selain itu kamu juga dapat singgah sejenak di Cafe-cafe berdekorasi unik dan lucu yang ada di kawasan ini. Jangan khawatir jika budget mu tipis karena kamu juga bisa membeli dari pedagang kaki lima yang ada di tempat ini sebagai alternatif. Keseruan, keunikan, dan sensasi anak muda korea yang kental di tempat ini layak untuk kamu jadikan sebagai destinasi jika kamu sedang berada di kota seoul. Jadi tunggu apa lagi . .

 

  1. Namsan Seoul Tower

Masih seputar kota seoul nih . . destinasi selanjutnya di korea selatan yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Namsan Seoul Tower, South Korea. Tempat wisata ini sudah sangat cukup populer di korea selatan. Menara tinggi ini merupakan tempat yang cocok untuk melihat lanskap ibukota korea dari ketinggian sehingga terlihat lebih jelas. Namsan Seoul Tower dibuka untuk umum pada tahun 1980. Menara yang menjadi landmark kota seoul dan terletak diatas Gunung Namsan ini memiliki ketinggian sekitar 243 meter dan tinggi bangunan sekitar 236,7 meter sehingga menjadikan tempat ini sebagai objek wisata tertinggi yang ada di kota seoul.

Untuk melihat ibu kota seoul dengan lebih jelas, tempat ini sudah menyiapkan teropong digital agar dapat melihat dengan lebih jelas suatu objek yang ada di kota seoul. Sambil melihat objek sekeliling , kamu dapat menikmati aneka ragam makanan yang telah disediakan oleh restoran mewah di tempat wisata ini. Jangan lewatkan juga untuk berfoto ditempat ini. Disini kamu dapat menyewa pakaian tradisional korea yaitu Hanbook. Untuk kamu yang ingin merasakan pemandangan jelas kota seoul sekaligus mendapatkan spot foto terbaik, maka kamu harus masukkan tempat wisata ini sebagai daftar itinerari kamu.

 

  1. Juknokwon, Damyang

Dari seoul sekarang kita beralih ke damyang. Tempat wisata populer selanjutnya di korea selatan yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Juknokwon, Damyang. Juknokwon merupakan tempat wisata yang dikembangkan oleh kota damyang berupa wisata hutan bambu. Kemunculan tempat wisata ini adalah berawal dari Gunung Seonginsan yang terletak di belakang Damyang Hyanggyo (Sekolah Konfusius) diubah menjadi Kebun Bambu Juknokwon yang dihiasi oleh indahnya air terjun buatan, jalan setapak , paviliun, dan pusat pameran ekologi, sehingga saat ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para turis asing maupun turis lokal.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini secara keseluruhan, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam. Pada malam hari hutan bambu ini dihiasi oleh cahaya-cahaya lampu untuk penerangan dalam perjalanan malam sehingga kamu tidak perlu khawatir jika matahari sudah terbenam. Puncak para wisatawan yang datang ke tempat ini adalah setiap akhir pekan. Banyak para muda-mudi yang datang ketempat ini ingin merasakan sore yang indah di kawasan hutan bambu ini. Selain itu ditempat ini juga menjual aneka macam souvenir yang menjual aneka macam souvenir yang terbuat dari bambu.

 

  1. Teater Nanta, Myeongdong

Bagi kamu pencinta teater, maka kamu wajib untuk datang ke tempat ini, Teater Nanta di Myeongdong, Korea Selatan. Teater Nanta merupakan teater yang paling terkenal di Kota Seoul. Beragam pertunjukan non verbal akan kamu jumpai di tempat ini seperti pertunjukan seni drama teater yang minim mengeluarkan kata-kata dan pertunjukan musik non-vokal yang terdiri dari komposisi ritme dan ketukan.

Aksi-aksi para pemain teater yang memainkan drama dikombinasikan dengan keahlian menggunakan peralatan dapur sebagai sarana instrumen musik membuat pengunjung yang datang kesini terpukau oleh pertunjukan teater yang disuguhkan oleh tempat ini. Ritme yang umumnya dimainkan oleh para pemain teater di nanta show adalah samulnori, musik tradisional korea. sejak pertama kali pertunjukan ini diluncurkan tepatnya pada tahun 1997, Dalam hitungan waktu yang terbilang cukup cepat, nanta show mendapat antusiasme perhatian dari masyarakat. Bahkan pertunjukan seni mendapat label dan rekomendasi sebagai “10 pertunjukan menarik yang harus ditonton di Korea” oleh Organisasi Resmi Pariwisata Korea Selatan. So, buat kamu yang ngaku pencinta seni wajib untuk mampir dulu ketempat ini untuk melihat secara langsung pertunjukan teater yang paling populer di korea selatan ini.

 

  1. Seoul Arts Center

Setelah Teater Nanta / Nanta Show, destinasi selanjut nya yang wajib untuk kamu kunjungi di korea selatan adalah Seoul Arts Center. Jika kamu merasa seorang Art Lover maka kamu harus mengunjungi tempat yang satu ini setelah Teater Nanta / Nanta Show. Seoul arts center merupakan sebuah bangunan yang diperuntukkan untuk pementasan seni di Korea Selatan. Bangunan ini merupakan Pusat Kesenian Utama di Korea Selatan yang dibangun pada tahun 1978 yang bertujuan untuk menggelar sekaligus mempopulerkan pertunjukan seni khususnya kepada masyarakat Seoul.

Seni sudah menjadi elemen fundamental dalam kehidupan masyarakat korea selatan. Hal itulah yang membuat korea menjadi kiblat seni di Benua Asia. Menyadari culture masyarakat korea yang tinggi akan nilai seni, maka Pemerintah Korea Selatan membangun tempat ini sebagai sarana menampung karya seni dari berbagai seniman yang ada di Korea Selatan. Tempat ini juga dijadikan sebagai markas untuk 9 Organisasi Kesenian Utama di Korea Selatan diantaranya Seoul Metropolitan Traditional Music Orchestra, Seoul Metropolitan Junior Chorus, Seoul Metropolitan Chorus, Seoul Metropolitan Dance Theater, Seoul Philharmonic Orchestra, Seoul Metropolitan Opera Company, Municipal Theater Company, dan Seoul Youth Philharmonic Orchestra.

 

  1. Cheongsando Island

Jika kamu sudah merasa penat dari segala aktifitas harian kamu yang melelahkan, saatnya untuk berkunjung ke tempat yang satu ini, Cheongsando Island, Korea Selatan. Pulau Cheongsando berjarak 19 km dari Wando. Pulau ini terkenal karena kawasan berbukit dan taman berbunga indah yang menghampar di dataran nya yang siap memukau para wisatawan yang datang untuk berkunjung ke Pulau Cheongsando. Wisata alam yang indah ini merupakan bagian dari Taman Nasional Marine Archipelago.

Perjalanan ke pulau ini relatif mudah dan tidak sulit bagi para wisatawan. Jika kamu sedang berada di Seoul, kamu dapat menaiki Bus menuju ke arah Wando. Setibanya kamu di Wando, kamu dapat meneruskan perjalanan menuju pulau cheongsando dengan menaiki kapal ferry. Bagi kamu yang datang dari Seoul ke pulau ini, akan terasa sangat kontras dengan ketenangan pulau ini dibandingkan dengan suasana ramai dan penuh kesibukan yang ada di kota seoul. Selain itu, pulau ini juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting seperti halnya pulau jeju dan pulau udo dikarenakan keindahan alam dan ketenangan pulau cheongsando yang selalu menyuguhkan gambar yang bagus untuk kamu tangkap . .

  1. Sungai Taehwagang

Sungai yang memiliki panjang sekitar 47,54 Km ini membelah kota ulsan dari timur ke barat. Sungai ini menjadi simbol penting bagi masyarakat ulsan dan menjadi kunci dalam peranan sejarah dan kebudayaan masyarakat ulsan. Sungai taehwagang merupakan komoditas penting bagi masyarakat ulsan karena sungai ini merupakan sumber air minum untuk masyarakat sekitar.

Di sekitar area sungai ini, terdapat banyak fasilitas rekreasi yang dapat kamu nikmati seperti jalan setapak, hutan bambu, fasilitas olahraga, dan lapangan rumput. Tempat wisata ini merupakan tempat hiburan dan rekreasi khususnya bagi masyarakat kota ulsan. Spot yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke taehwagang river adalah Taehwagang Grand Park. Taman bunga ini merupakan Taman Bunga Terbesar yang ada di sisi sungai korea. Di taman bunga ini kamu dapat menyaksikan pemandangan indah 60 juta bunga musim semi dari 7 spesies yang berbeda-beda diantaranya cornflowers, bunga emas coreopsis, dan bunga poppy.

 

  1. Pulau Nami

Jika kamu ingin berjalan dijalanan alam yang diiringi oleh pepohonan rindang dan menawan seperti yang ada di film winter sonata, maka kamu tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Asal-usul penamaan nami pada pulau ini adalah berasal dari sebuah nama seorang jenderal yang bernama jenderal nami. Jenderal nami merupakan seorang jenderal yang dituduh melakukan pengkhianatan kepada Pemerintahan Raja Sejo, Dinasti Joseon dan dikubur di pulau ini.

Pulau Nami identik dengan keromantisan dan keindahan nya karena pepohonan yang berbaris di kedua sisi sepanjang jalan. Keindahan jalanan di pulau nami yang diselingi oleh pepohonan ini akan semakin nampak ketika datang nya musim gugur dan musim dingin. Tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film drama korea. di beberapa titik pada pulau ini diberikan tanda dan keterangan menyangkut adegan yang pernah dimainkan disini termasuk patung dan pemeran utama. di pulau ini juga sering mengadakan Festival Buku Anak Internasional dan acara-acara kebudayaan lainnya di akhir pekan. Selain jalanan yang ditemani oleh pepohonan indah dan rindang, pulau nami juga memiliki spot menarik lainnya seperti perahu wisata, kebun botani, kebun binatang, song museum, galeri seni, dan lain-lain.

  1. Gamcheon Culture Village

Wisata favorit di korea selatan selanjutnya berada di kota busan yaitu Gamcheon Culture Village. Gamcheon culture village dulu nya adalah desa pengungsian warga semasa perang korea. Desa yang dulu nya terkenal miskin ini, pada 2009 disulap oleh pemerintah kota busan menjadi desa wisata populer yang terkenal tidak hanya di korea selatan saja bahkan juga terkenal di lingkup internasional. Desa wisata ini melibatkan para seniman lokal yang melukis dinding-dinding rumah warga sehingga akan nampak sangat estetis dan indah. Jika di Indonesia, Kampung warna-warni gamcheon seperti halnya kampung warna-warni jodipan yang ada di Kota Malang.

Gamcheon culture village merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu mengambil spot foto yang terbaik dan dijamin bakalan instagenik. Gamcheon Culture Village mempunyai julukan sebagai Santorini of South Korea dikarenakan pemandangan nya yang sangat mirip dengan Santorini di Yunani. Perkampungan yang berada di lereng bukit ini tidak hanya menghadirkan keunikan dari warna-warni rumah penduduk yang ada di kampung ini namun juga terdapat beberapa spot menarik lainnya seperti gambar mural, galeri seni, museum seni, dan patung-patung yang dapat kamu temukan di banyak titik perkampungan ini.

 

  1. Seoul Olympic Park

Setelah gamcheon culture village, destinasi wisata favorit di korea selatan yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Olympic Park di Seoul, Korea Selatan. Tempat wisata ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk melakukan rekreasi sekaligus refreshing bersama keluarga. Taman wisata ini memiliki icon yang bernama monumen peace gate. Monumen peace gate merupakan gerbang perdamaian yang memiliki keunikan pada bentuknya dan memiliki bentuk atap yang melengkung dengan cat merah yang akan menari perhatian setiap wisatawan yang datang ke tempat ini.

Beberapa zona yang ada di olympic park antara lain cultural art park, eco park, the history experience park, dan sports park. Stadium di olympic park dapat menampung pengunjung hingga 200.000 orang. Di area multi fungsi ini terdapat beberapa stadion seperti kolam renang, indoor gymnasium, dan stadion bisbol. Selain sebagai tempat diselenggarakan nya acara olahraga internasional, stadion ini juga berfungsi sebagai tempat pertunjukan dan tempat konser.

 

  1. Istana Changdeok

Masih berada di Kota Seoul, tempat wisata menarik lainnya yang ada di Korea Selatan yang akan kita kunjungi adalah Istana Changdeok. Changdeokgung Palace atau Istana Changdeokgung adalah Istana Besar kedua setelah Istana Gyeongbok yang dibangun pada 1405. Istana yang dibangun pada masa dinasi joseon di seoul ini terletak disebelah timur istana gyeongbok. Istana changdeok adalah tempat kediaman sementara atau villa (igung) bagi raja saat sedang beristirahat. Istana ini kini menjadi tempat wisata favorit yang dibuka untuk umum setelah pemerintahan dinasti joseon berakhir pada 1910.

Istana yang telah melalui beberapa kejadian sejarah penghancuran dan pembangunan kembali ini seakan menjadi saksi sejarah panjang dan kelam korea hingga saat ini. Pada 1592, istana ini pernah dibakar oleh pihak jepang ketika jepang menyerang korea dan dibangun kembali oleh raja seonjo dan raja gwanghaegun pada 1609. Tidak berhenti sampai disitu, istana ini juga pernah dibakar kembali pada tahun 1623 oleh raja injo sebagai bentuk perlawanan terhadap raja gwanghaegun dan istana ini pun sekali lagi dibangun kembali seperti bentuk aslinya. Walaupun istana changdeok telah mengalami beberapa kali usaha penghancuran namun kini istana changdeok telah menjadi daya tarik wisata di korea selatan. Selain memiliki ukuran yang sangat luas, istana ini memiliki area favorit para wisatawan yang bernama Secret Garden (Taman Rahasia) yang terletak di belakang istana. Dinamakan taman rahasia karena pada masanya hanya dapat dimasuki oleh sang kaisar, istri, dan keluarga kerajaan. Area ini sering dijadikan sebagai tempat syuting drama korea.

 

  1. Istana Gyeongbok

Selain istana changdeok, istana selanjutnya yang menjadi spot wisata favorit di korea selatan adalah istana gyeongbok yang terletak di sebelah utara kota seoul, korea selatan. Istana yang menjadi simbol kemegahan dan keagungan Kekaisaran Korea ini merupakan istana terbesar yang termasuk kedalam 5 istana besar yang ada di korea selatan sekaligus menjadi istana utama dinasti joseon. Dibangun pada tahun 1394 dan dirancang oleh seorang arsitek yang bernama Jeong do jeon. Seperti halnya istana changdeok, istana ini pun pernah dihancurkan pada tahun 1592-1598 oleh invasi jepang kala itu. Pembangunan istana ini pun dimulali kembali pada tahun 1860-an.

Pada abad 19 tepatnya pada tahun 1911, jepang yang sedang menjadi superior dan sedang korea pada masa itu lagi-lagi menghancurkan istana indah ini dan hanya menyisakan 10 bangunan utama dari istana ini. Hal yang menarik tentang pariwisita sejarah ini adalah tiket masuk yang di gratiskan bagi para lansia yang berumur lebih dari 65 tahun. Sedangkan untuk turis asing yang berumur 19 – 64 tahun dikenakan biaya yang sangat terjangkau yaitu sekitar 3000 won atau sekitar Rp. 39.000. ketika membayar tiket, pastikan kamu jangan terlupa untuk mengambil sebuah brosur yang tersedia yang menjelaskan panduan wisata beserta sejarah singkat tentang istana ini. Bangunan utama pada komplek istana ini bernama Balai Geunjeongjeon, yang berada setelah pintu masuk. Balai Geunjeongjeon memiliki arti sebagai “perhatikanlah seluruh urusan negeri dan perintahlah dengan negeri”. Di area biasanya para turis berfoto-foto untuk mengabadikan moment mereka. untuk bagian dalam balai geunjeongjeon ditutup untuk para turis dan hanya bisa dilihat dari bagian jendela saja. Bagian lainnya yang menarik dari istana adalah Anjungan Gyeonghoeru. Anjungan Gyeonghoeru merupakan bangunan yang terletak diatas air. Pada masa nya, bangunan ini merupakan tempat penyelanggaraan acara, upacara, maupun sebagai tempat acara hiburan. Jadi gimana nih , apa kamu sudah tertarik untuk berkunjung ke tempat ini ?

 

  1. Expo Ocean Park

Expo Ocean Park terkenal karena memiliki guesthouse yang nyaman. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang memang diperuntukkan untuk berjalan-jalan. Expo Ocean Park terletak tidak jauh dari tepi laut di Bangnamhoe-gil, Yeosu-si, Jeollanam-do. Selain itu ditempat ini juga menyediakan fasilitas untuk pertemuan internasional maupun rapat. Tersedia juga aula untuk pameran , ruang seminar, dan juga fasilitas dan ruang untuk acara-acara.

Jam operasional tempat wisata ini adalah dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00 waktu korea selatan. Tiket masuk ke tempat ini adalah gratis dan seterusnya adalah kamu diharuskan membayar tergantung aktifitas yang dilakukan. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman berjalan-jalan di sepanjang laut dikarenakan tempat wisata ini berlokasi tidak jauh dari taman laut dan menjadi program rekreasi sport di laut yang dinamis.

 

  1. Daehan Dawon Tourist Plantation

Wisata selanjutnya yang akan kita kunjungi adalah Daehan Dawon Tourist Plantation yang berlokasi di Boseong, Korea Selatan. Kawasan ini merupakan perkebunan teh hijau yang berasal dari lembah pegunungan di selatan boseong. Pada masa pendudukan jepang, wilayah boseong merupakan kawasan penanaman teh sehingga para pekerja dan warga lokal di tempat ini dikenal sudah sangat profesional dalam hal perkebunan teh.

Daehan dawon merupakan kawasan perkebunan teh yang paling terkenal di tempat ini. Lokasi pariwisata ini menjadi sangat terkenal setelah film destinasi wisata yang diluncurkan dalam Dahyangje Tea Festival tiap bulan mei yang mengambil latar area perkebunan ini. Kebun yang indah ini tertata dengan rapi dan apik sehingga akan menyegarkan mata siapa pun yang memandangnya. Jika ingin berwisata alam dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang maka kunjungilah tempat wisata ini.

 

  1. Imsil Cheese Village

Setelah daehan dawon tourist plantation, wisata unik selanjutnya yang ada di korea selatan adalah Imsil Cheese Village. FYI, Imsil adalah sebuah kota alam yang berada di Jeollabukdo, Korea Selatan. Di imsil terdapat sebuah desa yang masih sangat alami dan terkenal akan keindahan alamnya yaitu imsil cheese village. Desa ini menjadi sangat populer di korea selatan setelah desa ini dilabeli sebagai desa pertama pembuat keju yang ada di Korea Selatan.

Asal-usul desa imsil menjadi desa pembuat keju adalah berawal dari usaha seorang pendeta katolik dari belgia pada tahun 1950 yang bernama Ji Junghwan (nama dalam korea). Tujuan inti pendeta ini datang ke korea adalah untuk melaksanakan tugas misi keagamaan. Sambil menjalankan misi tersebut, pendeta ini pun membuat usaha penghasil susu. Usaha ini pun berkembang dengan cepat bahkan bertahan dalam hitungan puluhan tahun dan akhirnya bertransformasi menjadi penghasil yogurt dan keju terbaik di korea selatan. Jika kamu ingin merasakan sensasi kualitas keju dan yogurt terbaik yang ada di korea selatan, maka pastikan kamu tidak akan melewatkan tempat wisata populer yang satu ini.

 

  1. Taman Rekreasi Taejongdae | Taejongdae National Park

Belum ke Busan namanya jika kamu belum mengunjungi Taejongdae National Park. Taman Nasional Taejongdae dikenal memiliki spot-spot dengan objek foto yang menarik yang dijamin akan membuat kamu makin instagenic. Berjalan kaki mengelilingi tempat wisata ini merupakan pilihan favorit para wisatawan yang datang ketempat ini. Selain itu dengan berjalan kaki, kamu pun akan menghemat budget sekaligus berolahraga. Alternatif kedua bagi kamu yang tidak mau berjalan kaki, tersedia kereta untuk kamu yang disediakan untuk mengelilingi tempat ini. Biaya naik kereta wisata terbilang cukup murah hanya berkisar 2000 Won atau sekitar Rp. 22.000.

Kereta wisata Taejongdae akan berhenti pada tiap spot yang dilewati. Hal yang seru ketika menaiki kereta wisata ini adalah kamu diberikan keleluasaan untuk berhenti pada tiap spot dan diperbolehkan untuk naik kereta yang berikutnya asalkan kamu menunjukkan tiket yang telah kamu beli pada hari itu. Banyak spot menarik di taman nasional ini diantaranya tebing di pinggir pantai laut, mercusuar, dan kuil kuno yang digunakan oleh Raja Taejong Mu Yeol (604-661) untuk berdoa. Untuk masalah fasilitas di tempat wisata ini kamu tidak perlu khawatir. Pemerintah Korea Selatan telah merancang tempat wisata dengan sangat baik dan teratur bahkan kamu pun bisa meminum air secara langsung dari water fountain yang disediakan pada tiap post pemberhentian.

 

  1. Incheon

Jika kamu pernah menonton atau mendengar berita tentang Asian Games 2014, pasti kamu sudah familiar dengan tempat yang satu ini, incheon. Incheon dijadikan sebagai tuan rumah pada agenda Asian Games ke-17 yang digelar di Korea Selatan pada 18 september sampai 04 oktober 2014. Yang lebih hebatnya lagi, incheon menawarkan penerbangan dan akomodasi gratis untuk semua peserta asian games 2014 sehingga terpilih sebagai tuan rumah asian games 2014 karena memenangkan hasil pemungutan suara yang diadakan di Hotel Marriot, Kuwait pada 17 april 2007. Kala itu incheon, korea selatan bersaing dengan New Delhi, India untuk mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah Asian Games 2014.

Banyak spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Kota Incheon antara lain Central Park merupakan sebuah taman yang dikhususkan bagi para turis untuk bersantai dan berjogging yang kental akan nilai seni dan budaya, sunrise park atau juga bisa disebut dengan songdo haeji park yaitu sebuah taman yang merupakan replika dari central park, Kuil Jeondeungsa yang berada di Kaki Gunung Jeongjoksan, Ganghwa gun, Incheon yaitu sebuah kuil yang terkenal karena keindahan arsitektur kuno nya yang mengagumkan, Amusement Park yaitu wahana bermain yang sangat cocok untuk berlibur di akhir weekend, dan juga jangan kamu lewatkan Tri-Bowl yaitu sebuah bangunan unik berbentuk mangkok diatas kolam yang menjadi simbol kota incheon. s

 

  1. Bukchon Hanok Village

Jika kamu ingin melihat pesona rumah tradisional korea, maka pastikan untuk mengunjungi tempat yang satu ini, bukchon hanok village. Bukchon hanok village terletak di sebelah utara kota seoul. Rumah-rumah yang ada disini berjejer rapih dan teratur dan memiliki nuansa arsitektur tradisional khas korea. Istilah nama hanok merujuk kepada rumah tradisional korea, sedangkan bukchon adalah nama sebuah desa dimana rumah-rumah tradisional (hanok) ini berada. Berkunjung ke desa ini akan mengingatkan kita pada masa dinasti joseon. Bukchon hanok village dibangun dengan prinsip baesanimsu yang memiliki makna seperti halnya feng shui di china.

Dalam prinsip baesanimsu, hanok di Bukchon village ini sangat ideal karena tepat berada di lereng gunung dan dekat dengan sumber air. Seperti halnya tempat wisata lain yang ada di korea selatan, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat lokasi syuting film drama korea. FYI, pada masa dinasti joseon terdapat dua desa di utara dan selatan. Desa di sebelah utara yaitu bukchon hanok village memang diperuntukkan untuk kalangan bangsawan dan pejabat pada masa dinasti joseon sedangkan desa sebelah selatan diperuntukkan untuk pegawai biasa. Keunikan hanok yang ada pada bukchon village menjadi daya tarik utama wisatawan untuk datang ke tempat ini. Struktur kuno yang melekat pada hanok dan terbuat dari material sederhana seperti kayu, batu dan tanah liat seakan membawa kita kembali pada masa dinasti joseon. Jangan lupa untuk mengambil foto di tempat ini sebagai kenangan abadi ketika kamu nanti pulang ke rumah karena tempat menawarkan spot yang sinematik dan unik untuk kamu berfoto ria.

 

  1. Soeraksan National Park

Setelah perkampungan tradisional bukchon hanok village, tempat tujuan kita selanjutnya adalah Soeraksan National Park. Terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan, tempat wisata ini memang diperuntukkan bagi kamu yang merasa sebagai pencinta wisata alam. Soeraksan national park merupakan sebuah kawasan pegunungan yang berada di ketinggian 1.700 Mdpl dan menjadi salah satu Gunung Tertinggi Ketiga Yang Ada di Korea Selatan. Perjalanan menuju kawasan soeraksan dapat ditempuh dari ibu kota seoul sekitar 3 jam perjalanan. Lereng yang cukup curam menjadikan gunung ini sebagai tempat favorit bagi para pendaki untuk melakukan hiking. Banyak para pendaki profesional maupun amatir menguji kemampuan mereka disini untuk menaklukkan gunung ini.

Jangan khawatir jika kamu tidak suka mendaki, karena disini juga tersedia mobil kabel yang menghubungkan Taman Sogongwon dan Benteng Gwongeumseong. Batu granit alami yang ada pada soeraksan mountain seakan sengaja ditata rapih oleh alam yang ada disekitarnya, selain itu juga terdapat air terjun yang cukup terkenal di tempat ini yaitu air terjun bieryeong yang memancarkan pesona keindahan alami dan suara gemericik yang membuat siapapun yang ada disini akan merasa tenang dan damai. Jika kamu ingin merasakan suasana persis seperti yang ada di film korea, maka datanglah ke tempat ini pada saat musim gugur. Pasalnya ketika musim gugur, aneka dedaunan yang biasanya berwarna hijau menjadi berwarna-warni dengan warna merah dan kuning dan berterbangan. Indahnya warna-warni dedaunan yang berterbangan membuat tempat ini menjadi sangat ramai oleh para wisatawan mancanegara ketika datang musim gugur.

 

  1. Pulau Ulleungdo

Destinasi selanjutnya yang akan kita tuju adalah Pulau Ulleungdo yang ada di Kabupaten Ulleung, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di korea selatan. Ulleungdo island menjadi pulau terbesar ke-9 di korea selatan dan sering juga disebut sebagai pulau misterius. Pulau cantik ini sebenarnya adalah Gunung Berapi Tidur. Asal-usul pulau ini adalah karena terbentuk dari hasil letusan gunung berapi.

Pulau ulleungdo menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri dan alami, air terjun yang menawan, dan tebing-tebing yang berdiri tegak. Terdapat sebuah pelabuhan terkenal dipulau ini yaitu pelabuhan dodong. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan utama yang menghubungkan pulau ini dengan daratan korea. Selain sektor pariwisata, pulau ini mengandalkan sektor ekonomi dari hasil penangkapan ikan. Komoditas hasil laut yang terkenal dipulau ini adalah cumi-cumi.

 

  1. Istana deoksugung

Wisata selanjutnya yang akan kita bahas adalah istana deoksugung yang berada di Kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini merupakan istana terkecil yang termasuk kedalam salah satu dari 5 istana utama pada masa dinasti joseon. Istana ini hadir di tengah ibu kota seoul yang terkenal akan kepadatan dan kesibukannya. Istana ini juga merupakan saksi perjalanan panjang kekaisaran korea hingga menjadi sebuah negara republik seperti saat ini. Istana deoksugung dibangun pada masa dinasti joseon pada abad ke-15.

Seperti halnya istana gyeongbuk yang juga berada di seoul, istana ini juga mengalami pengrusakan berat oleh invasi jepang pada abad ke-15 dan abad ke-20 sehingga istana deoksugung kini hanya berukuran sepertiga dari ukuran aslinya. Memasuki istana ini , kamu akan menemukan borugak jaguwongnu yaitu sebuah jam air kuno yang dibuat pada 1536. Jam air ini kini hanya menjadi saksi sejarah dan pajangan istana karena tidak berfungsi lagi seperti pada masanya. Selain itu kamu juga dapat menyaksikan langsung keindahan arsitektur 2 bangunan bergaya barat yaitu Jeonggwanheon dan Seokjojeon. Jeonggwanheon yang dibangun pada 1900 merupakan tempat favorit kaisar gojong untuk meminum kopi kesukaan nya. Sedangkan seokjojeon dibangun pada 1910 dan dirancang oleh seorang arsitek berkebangsaan inggris. Seokjojeon kini menjadi tempat untuk menggelar pameran harta pusaka milik istana.

 

  1. Kawasan Jinhae, Kota Changwon

Sekitar 30 km sebelah barat dari kota busan terdapat sebuah kota indah dengan panorama pohon sakura yang indah dan memukau siapapun yang melihatnya. Kota indah tersebut adalah kawasan jinhae yang berada di kota changwon, provinsi gyeongsang selatan, korea selatan. Kota ini ramai dikunjungi para wisatawan terutama pada saat musim semi. Ditempat ini lah diadakan nya festival musim semi yang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara yaitu Jinhae Gunhangje Festival (Jinhae Cherry Blossom Festival).

Pada acara Jinhae Gunhangje Festival, kamu dapat menikmati indah bunga sakura di musim semi sekaligus merasakan keunikan dan keragaman kuliner yang hadir pada acara tersebut. Jangan lupa untuk mendatangi jembatan yeojwacheon yang terkenal akan keromantisannya dengan pohon sakura di sisi kiri dan kanan sungai dengan panjang sekitar 1,5 km. Belum lagi dengan hiasan disekitarnya yang menambah kesan romantis pada tempat ini.

  1. Kawasan Shopping Myeongdong, Seoul

Setelah wisata alam, budaya, dan sejarah, pastinya kamu juga ingin merasakan sensasi berbelanja di korea selatan. Untuk tujuan shopping ketika kamu berada di korea selatan, pastikan kamu tidak akan melewatkan tempat yang satu ini, kawasan shopping myeongdong yang berada di kota seoul, korea selatan. Kawasan ini adalah surganya fashion dan tempat berkumpul yang pas bersama teman-teman dan keluarga. Berbagai macam produk ditawarkan di kawasan ini mulai dari produk lokal sampai produk mancanegara juga tersedia disini.

Myeongdong street juga sering dijadikan sebagai latar untuk tempat syuting drama korea. Kota jantung fashion yang berada di pusat kota seoul ini menawarkan berbagai jenis toko fashison dari kaki lima sampai toko yang menawarkan barang high class dengan harga yang lumayan tinggi.selain fashion, kawasan ini juga menyuguhkan berbagai pernak-pernik yang dapat kamu beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Di distrik bisnis ini, kamu juga dapat menemukan aneka macam kuliner khas korea selatan seperti jeon, eomuk, tteokboki, bbopki, korean egg toast, dan masih banyak lagi.

Jadi bagaimana ? apakah travelers sudah memutuskan untuk memasukkan 30 Spot Destinasi Tempat Wisata Favorit Dan Terbaik yang ada di Korea Selatan diatas sebagai daftar rencana destinasi wisata travelers ? jika travelers telah memutuskan untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut, travelers telah memilih keputusan yang tepat untuk agenda traveling internasional travelers khusus nya di Kawasan Asia. Jika travelers punya rencana untuk traveling dan berlibur ke Korea Selatan, kebetulan kami memiliki Paket Tour Wisata ke Korea Selatan dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Selain itu kami juga memiliki banyak paket Domestik dan Internasional lainnya yang kami siapkan spesial untuk semua para Travel Lovers. Untuk mengetahui itinerari dan mendapatkan penawaran terbaik dari kami, silahkan hubungi kami di No WA atau Email yang akan kami cantumkan pada bagian akhir artikel.

 

Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk travelers yang sedang mencari destinasi wisata Internasional khususnya kawasan Asia . jika travelers ingin tahu review destinasi wisata internasional Favorit maupun destinasi wisata domestik Favorit lainnya, silahkan berikan kami info tujuan destinasi wisata yang travelers ingin tahu di kolom komentar.
Bagi travelers yang tidak mau repot mengurus segala akomodasi dan berencana mengisi liburan domestik dan internasional, kami juga mempunyai beragam paket wisata hemat dan murah tour & travel domestik dan internasional lainnya. Kami memiliki berbagai macam pilihan paket-paket wisata yang hemat dan pastinya tidak menguras budget para travel lovers.

Jika Artikel ini bermanfaat untuk wawasan destinasi wisata mu, silahkan share dan beri kami saran dan masukan tentang destinasi wisata lainnya yang ingin kamu tahu di kolom komentar dibawah ini . .

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di

Whatsapp : 0812 9495 2205

Instagram : cakrabuana_tourtravel

Fb Fans Page : @cakrabuanatourtravel

Twitter : cakrabuana_indo

Email : marketing@cakratour.co.id

cakra buana agen wisata tour and travel internasional dan domestik
Melayani paket wisata tour and travel juga perjalanan haji dan umroh dengan harga yang termurah dan terjangkau se indonesia

About the Author

By cakrabuanatravel / Administrator, bbp_keymaster

Follow cakrabuanatravel
on Sep 17, 2018

paket wisata tour and travel murah dan berkualitas Melayani paket wisata tour and travel juga perjalanan haji dan umroh dengan harga yang termurah dan terjangkau se indonesia #cakrabuanatour #cakrabuanatourtravel #shopping #leisure #holidayfun #Domestik #Domestiktravel #internationaltravel #travelmurah #tour #touring #travel #travelling #tourandtravel #travelmurahseindonesia #travelterpercaya #agenpakettourandtravel #travelaman #pakethaji #paketumroh #pakethajidanumroh #wonderfulindonesia #indonesia #explore #Backpacker #Adventure #paketwisatamurah

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *